OTTAWA - Research in Motion (RIM) dikabarkan sedang mengembangkan sebuah jam tangan Blackberry (BB). Jam tersebut akan menjadi aksesoris tambahan bagi pengguna BB yang berfungsi untuk memberitahukan saat pengguna mendapatkan e-mail, BB Mesenger, Facebook dan saat pesan singkat masuk ke handset anda.
Menurut RIM VP of Accessories, Antoine Boucher,RIM memang sedang mengembangkan sebuah perangkat headset yang memiliki Bluetooth dengan nama kode Alpha 1dan sebuah jam tangan. Demikian dilansir intomobile, Sabtu (15/8/2009).
Jika RIM benar-benar mengembangkan jam tangan Blackberry sebagai perangkat tambahan, maka pengguna tak perlu repot-repot untuk memegang Blackberry-nya terus menerus. Karena setiap pesan yang masuk ke handsetnya akan tercatat di jam tersebut termasuk perincian waktu penerimaan. Jam tangan tersebut akan terhubungan dengan handset pengguna lewat bluetooth.

Pengembangan ponsel jam tangan telah dilakukan oleh sejumlah produsen smartphone seperti LG dan Samsung. Vendor Korea, Samsung bahkan telah mengklaim kalau ponsel jam tangan yang diberi nama S9910 tersebut merupakan yang tertipis di dunia, bahkan lebih tipis dari 'watch phone' kepunyaan LG.

Samsung mengungkapkan handset tersebut berukuran 11.98 milimeter atau setara dengan 0.48 inchi. Dibandingkan dengan LG, ponsel ala James Bond ini berbeda sekitar 2,0 inchi, karena memang ukuran LG Watch Phone sebesar 13,9 milimeter.

Soal ukuran, Samsung sudah memasang dengan ukuran 17.6 inchi dengan turut membenamkan teknologi layar sentuh. Selebihnya, dari desain sampai fitur yang ditawarkan juga tidak jauh berbeda. Mulai dari pemutar musik, voice recognition, support e-mail, dan Bluetooth.
(okezone)

0 komentar:

Posting Komentar

Clock

My Profile

Labels